5 Custom Rom Android yang Perlu Kamu Ketahui

5 Custom Rom Android - Custom Rom memang sangat penting untuk kebutuhan ponsel Android. Berikut ini adalah 5 Custom Rom Android yang perlu kamu ketahui

1. CyanogenMod 12

custom rom android 1
5 Custom Rom Android - CyanogenMod adalah salah satu Custom ROM Android terbaik, hal ini karena dukungan komunitasnya yang begitu besar. Soal kecepatan update, CyanogenMod bisa dibilang paling cepat dan sangat rutin. Ada beberapa versi, pastikan kamu menggunakan versi stabil untuk penggunaan smartphone sehari-hari.
Cyanogen juga sempat hadir sebagai OS bawaan dari OnePlus One dan saat ini sudah mendukung lebih dari 50 perangkat. Tim Cyanogen bekerja keras menghadirkan ROM terbaru yang berbasis Android Marshmallow. Fitur utama CyanogenMod termasuk launcher yang intuitif yang disebut Trebuchet, dukungan tema yang banyak, modus khusus untuk pengguna kidal, dan masih banyak lagi.

2. MIUI

custom rom android 2
5 Custom Rom Android - Siapa sih yang gak tahu ROM MIUI? Sebelum Xiaomi membuat perangkat smartphone mereka sendiri, ia juga merupakan salah satu pengembang Custom ROM terbesar. Antarmuka MIUI sangat melekat dengan iOS, karena memang tak menyediakan apps drawer. Jadi, sangat mudah digunakan dan banyak sekali fitur keunggulannya dan mendukung puluhan perangkat Android populer.

3. PAC ROM

custom rom android 3
5 Custom Rom Android - Jika kamu mencari ROM yang paling mudah disesuaikan dan kaya akan pilihan, jawabannya adalah PAC ROM. ROM ini menawarkan sejumlah fitur pada ROM lain yang dikemas secara apik dalam satu ROM. Versinightly-nya mendukung lebih dari 50 perangkat Android. Jika tertarik, kamu bisa mempelajarinya di PAC-ROM.com.

4. Paranoid Android

custom rom android 4
5 Custom Rom Android - Penampilan perdana Custom ROM Panaroid Android pada tahun 2013 yang berbasis pada Android Jelly Bean. ROM ini tidak menawarkan perubahan besar pada tampilan dan hanya berfokus pada perubahan yang sederhana, namun sangat efektif terkait bar notifikasi, navigasi, dan transisi yang lebih halus. ROM Paranoid Android tersedia untuk berbagai ini perangkat Nexus dan OnePlus One. Untuk mempelajari lebih lanjut, silahkan kunjungi ParanoidAndroid.co.

5. OmniROM

custom rom android 5
5 Custom Rom Android - OmniROM adalah Custom ROM yang pada dasarnya menawarkan pengalaman stock Android dengan beberapa fitur tambahan. Fitur paling keren pada OmniROM adalah shortcut OmniSwitch, yakni fitur quick-menu yang dapat menampilkan akses pintas aplikasi kapan pun dan kamu dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan kamu. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi OmniROM.org.

No comments