3 Situs Pembanding Harga Terbaik di Indonesia

1. PriceArea

pricearea site
PriceArea bisa dibilang merupakan startup situs pembanding harga pertama di Indonesia, dan sekaligus situs yang mendominasi sektor ini. Situs ini diluncurkan dalam versi beta di bulan Juli 2010 dan tahun lalu mendapatkan investasi Seri A dari GREE Ventures dan So-net milik Sony setelah menerima investasi awal dari East Ventures .

2. Telunjuk

telunjuk site
Telunjuk juga merupakan situs pembanding harga buatan Indonesia. Situs ini diluncurkan di bulan Maret tahun lalu dan mungkin satu-satunya kisah sukses yang dihasilkan oleh akselerator startup pertama Indonesia, Project Eden.
Situs ini punya 10 kategori produk utama seperti produk olahraga, kecantikan, elektronik, fashion, dan travel. Pengguna bisa mencari produk dalam situs ini berdasarkan kata kunci, rentang harga, kondisi produk, lokasi penjual, dan metode pembayaran yang tersedia. Situs ini punya data 160.000 produk dan 450.000 harga untuk dibandingkan.

3. PricePanda

pricepanda site
PricePanda milik Rocket Internet diluncurkan di Indonesia di bulan Mei 2012 lalu. CEO Global PricePanda, Christian Schiller bulan lalu mengatakan bahwa meskipun PricePanda tidak begitu bersuara dibandingkan perusahaan milik Rocket Internet lainnya di Asia Tenggara, kita dijanjikan akan mendengar banyak hal mengenai situs ini dalam beberapa bulan ke depan, dan itu mungkin termasuk peluncuran situs untuk Thailand dan juga kantor regional di Asia Tenggara.
Pengguna bisa mencari barang di PricePanda berdasarkan kata kunci, dan kemudian mengurutkan daftar hasilnya berdasarkan relevansi, harga, dan nama produk. Situs ini, yang juga tersedia di empat negara lain selain Indonesia, punya data 20.000 produk dan 70.000 harga produk di database-nya.

3 comments: