7 Situs Khusus Wanita Terpopuler

1. Wolipop

portal online khusus wanita | wolipop
Wolipop merupakan bagian dari raksasa media online Indonesia, Detik. Situs ini menyediakan cukup banyak kategori untuk para pembacanya, total ada sepuluh kategori di Wolipop, mulai dari Fashion, Beauty, Entertainment, dan masih banyak lagi kategorinya yang diperuntukkan untuk wanita karena Wolipop merupakan situs khusus wanita yang sangat populer.
Karena menjadi bagian dari Detik, kamu bisa menemukan banyak sekali artikel yang terusupdate tiap harinya. Wolipop menyediakan fitur Ask the Expert yang memungkinkan pembaca bertanya berbagai hal kepada narasumber di situs ini. situs khusus wanita ini juga memberikan banyak informasi tentang gaya hidup dan fesyen dari luar negeri.
2. Vemale
portal online khusus wanita | vemale
Situs ini situs khusus wanita yang menyediakan berbagai kategori seperti Body & Mind, Relationship, Fashion, Zodiak, Kuliner, dan lainnya. Tiap kategori tersebut mempunyai subkategori yang bisa dibilang lengkap, misalnya pada kategori kuliner, pengunjung disuguhi dengan beragam tips dapur, resep makanan, hingga video resep. Menariknya, Vemale juga menyediakan berbagai tip praktis dalam bentuk video, misalnya cara memperbaiki lipstik yang patah, tutorial makeup, serta tutorial membuat aksesori.
Selain membaca konten, kamu juga bisa berbelanja berbagai produk khusus wanita mulai dari fesyen, kecantikan, makanan, dan lainnya di subkategori Etalase.
3. Mommies Daily

portal online khusus wanita | mommies daily

Mommies Daily merupakan sister site dari Female Daily. Sesuai dengan namanya, situs ini dikhususkan untuk para ibu. Di situs ini, kamu bisa menemukan segala informasi yang kamu butuhkan sebelum atau sesudah menjadi ibu, seperti konten tentang kehamilan, menyusui, parenting, dan lainnya.
Untuk ibu-ibu yang bekerja, Mommies Daily juga menyajikan artikel tip untuk membantu para ibu menyeimbangkan karier dan mengurus rumah tangga. Selain itu, Mommies Daily juga menampilkan resep pilihan, tip menghadapi anak-anak berdasarkan usianya, serta berbagai tip menjaga hubungan dengan mertua. Sama seperti Female Daily, situs ini juga menyediakan forum untuk berdiskusi bagi para anggotanya.

4. Hijapedia

portal online khusus wanita | hijapedia
Dari namanya, kamu mungkin sudah bisa menebak konten-konten yang disajikan situs ini. Ya, kebanyakan konten-konten Hijapedia memang ditujukan untuk perempuan berhijab. Konten-konten di situs ini menjangkau pengunjung dengan berbagai rentang usia, mulai dari remaja hingga yang sudah berkeluarga.
Hijapedia juga menyediakan forum yang memungkinkan para anggotanya untuk berdiskusi serta berbagi tentang berbagai topik dengan anggota lainnya. Artikel yang ditampilkan pun beragam, mulai dari cara mendidik anak sesuai ajaran agama, hingga memilih gaya berhijab sesuai dengan bentuk wajah.
Selain menikmati berbagai konten dan ikut berdiskusi di forum, kamu juga bisa berbelanja di Hijapedia melalui menu Store.

5. Fimela

portal online khusus wanita | fimela
Fimela, yang kini berada di bawah bendera KapanLagi Network, yang merupakan situs khusus wanita.
Situs ini menyajikan konten yang lengkap, mulai dari fesyen, gaya hidup, berita seputar dunia hiburan, kecantikan, hingga marketplace yang memungkinkan kamu berbelanja berbagai produk wanita. Konten-konten tersebut semakin lengkap dengan adanya Fimela TV yang menampilkan berbagai video profil selebriti, brand, dan lainnya.
Untuk menarik dan memenuhi kebutuhan pembaca dari berbagai usia, situs khusus wanita ini juga menyediakan halaman untuk remaja bernama Fimela Girl, dan khusus wanita berkeluarga Fimela Family.
6. Bridestory
portal online khusus wanita | bridestory
Begitu masuk ke situs khusus wanita Bridestory, kesan premium begitu lekat dengan marketplace vendor pernikahan besutan Kevin Mintaraga ini. Ini tampak dari desain yang cantik, warna-warna yang lembut, serta penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Maklum saja, marketplace ini tak cuma ada di Indonesia—bisnisnya telah merambah hingga ke Singapura dan Filipina, demikian Co-founder dan CTO Bridestory Doni Hanafi.
Sebagai marketplace vendor pernikahan, Bridestory menyajikan berbagai informasi seputar pernikahan, seperti lokasi pernikahan, destinasi bulan madu, bunga pernikahan, hingga jasa master of ceremony (MC). Semua informasi tersebut dibuat berdasarkan kategori layanan dan warna agar memudahkan pengguna dalam mencari informasi.
Yang tak kalah penting, kamu juga bisa mencari vendor pernikahan berdasarkan budget. Jadi, kamu bisa menyesuaikan pemilihan vendor dengan tabunganmu. Kamu juga bisa mencari vendor berdasarkan lokasi yang mencakup berbagai negara di dunia, serta beragam kota di tanah air, mulai dari Aceh hingga ke Timika, Papua.
Tak hanya menyajikan daftar vendor, Bridestory juga menyuguhkan berbagai kisah pernikahan inspiratif yang bisa kamu contek, mulai dari kisah seputar persiapan pernikahan hingga tip percintaan.

7. Facetofeet

portal online khusus wanita | facetofeet
Proyek Facetofeet berawal di tahun 2013 silam. Saat itu sang Founder Sasyachi rutin menulis tentang produk makeup asal Korea di blog pribadinya. Tak diduga, blog tersebut mendapat respons positif dari para pembaca. Kebanyakan pembaca mencari informasi seputar tutorial makeup dan ulasan produk makeup terbaik.
Di penghujung tahun 2014, Facetofeet pun lahir. situs khusus wanita ini menyasar pembaca perempuan usia 18-25 tahun, mulai dari remaja hingga first jobber. Seperti kebanyakan pesaingnya, Facetofeet menyajikan informasi seputar tren fesyen dan makeup. Informasi kecantikan yang disajikan terbilang cukup bervariasi, mulai dari tip mempertebal alis hingga trik membuat kontur wajah. Kamu juga bisa membaca ulasan produk kecantikan di situs wanita ini. Beberapa produk diulas begitu detail, mulai dari kemasan hingga cara pakai. Tapi, ada juga sejumlah review produk yang hanya menampilkan informasi seadanya saja.
Facetofeet memiliki fitur tanya jawab dengan Sasyachi, yang tahun lalu berhasil meraih gelar Top Beauty Influencer Asia 2015. Selain fitur tersebut, Facetofeet juga memiliki konten infografis seperti lifecycle dan do it yourself (DIY).

No comments